lazada1111


“Mas, kamu ingat kan bulan ini bulan apa?”
“Ya ingatlah, Key. Bulan November. Kenapa? Mau muterin lagu November Rain?” jawabku sekenanya. Meski sebenarnya aku tahu, 25 November nanti ulang tahunnya.
“Ah, Mas ini!” dia mulai kesal.
“Kenapa sih?” tanyaku lagi.
“Nggak ada. Besok aku pulang kantor agak sorean. Mas, tetap jemput ya? Bawain headset yang kabelnya dijalin itu!”
“Oke. Siap, Nona…”
Dan percakapan kami di telepon berlanjut dengan membahas hal-hal yang lain. Seolah dia lupa tentang pertanyaannya. Padahal aku masih mengingatnya.

***

SUATU hari, sekitar sebulan yang lalu, Key pernah kutanya, kalau dikasih kado sama orang dia ingin apa? Dia menjawab, ingin pakai Xiaomi Smartband. Entah jawab sekenanya atau sebenarnya, tapi aku masih mengingatnya.

Dan mendekati hari ulang tahunnya ini, aku benar-benar ingin memberinya Mi Band 3. Mungkin jadi kado ulang tahun, murah meriah tapi kalau itu memang yang diinginkannya, aku yakin dia bakal terkesan. Meski kasih sayang yang tulus jauh lebih menyenangkan. Begitukah?

Aku mulai browsing-browsing fitur, warna dan bentuknya. Buka aplikasi Lazada untuk mencari referensi harga Mi Band 3. Tapi dari banner halaman depan aplikasi ini aku tahu, tanggal 11 November ini ada event Lazada 11.11 yang menyajikan pesta diskon besar di toko online besar ini, jadi kita hanya cukup memasukkan barang bertanda 11.11, ke dalam wishlist. Besok tanggal 11 November ketika #FestivalBelanja1111 dimulai, kita cukup melihat wishlist dan akan terlihat diskon barang tersebut.

Itu kulakukan untuk rencana pembelianku atas Mi Band 3 sekaligus dengan strap warna putih, untuk Key yang memang hobi senam. Mungkin smartband ini akan dipakainya untuk menghitung detak jantung, langkah kaki dan kalori yang berhasil dibakar.

***

Seminggu ini Key selalu meminjam earbud yang kupakai. Katanya earbud-ku enak. Begitu ya perempuan. Kadang suka menyebalkan. Dulu saja, aku beli earbud selalu dibilang boroslah, ini lah, itu lah.

“Buat apa sih beli begituan sampai ratusan ribu? Kalau cuma buat di kuping saja, itu banyak yang 30 ribuan, udah kedengaran juga lagunya.”

Dulu Key selalu bilang begitu, sekarang dia suka merebutnya kalau lagi kupakai.

Ya, aku salah satu penikmat lagu menggunakan earbud dan headphone, entah kenapa headset dengan tipe iem menurutku kurang nyaman di telinga.

Aku mengoleksi beberapa pemanja telinga. Karakterku yang basshead membuatku memilih merk-merk yang memang menawarkan kualitas suara yang mumpuni. Dari dalam negeri, ada 2 produk lokal buatan anak bangsa yang sudah mendapat pengakuan di kalangan audiophile alias penikmat audio.

Dua merk itu adalah Elibud Sabia dan Abnormal Duotres. Harganya sangat terjangkau, padahal kualitas audio yang dihasilkan luar biasa. Ini menjadikanku memilih Sabia sebagai daily driver menemaniku bekerja

Urusan soundstage, dua merk ini juara. Suara musik terdengar sangat luas, seperti berada dalam ruangan konser yang lega. Hanya saja, dua merk ini memiliki karakter suara vokal (mid) yang berbeda, aku memiliki Sabia V5, suara vokal terasa lebih maju, suara bass (low) lebih punchy dan dalam. Sementara untuk high-nya, Duotres memang terasa jauh crispy dibanding Sabia.

Hanya saja entah kenapa aku lebih suka dengan karakter suara yang dihasilkan Sabia untuk menemaniku bekerja.
ELibuds sebagai produsen Sabia selalu mengeluarkan produk terbaru dengan karakter suara yang baru pula, kini ada Sabia V6, dan ini menjadi salah satu incaran untuk kubeli di event Lazada 11.11 nanti.

Meski begitu, ada satu earbud yang suaranya tak kalah aku senangi, adalah TY HI-Z, earbud merk ini paling sering direbut Key. Padahal, earbud ini kugunakan untuk bersantai. So, di Lazada 11.11 ini aku sudah memasukkan satu TY HI-Z 32ohm dalam wishlist.

***

Aku yakin, banyak orang belum tahu beberapa earbud lokal yang banyak mendapat sanjungan dari kalangan audiophile di luar negeri. Banyak orang berpikir, untuk menikmati audio berkualitas harus menggunakan driver yang mahal. Padahal, merk-merk lokal menyajikan suara yang wow dengan harga tak sampai Rp 300 ribu.
Untuk pemula, kusarankan untuk membeli 3 merk ini saja dulu.

Tapi kalau belum yakin dengan rekomendasi ini, beli saja dulu merk Vido.

Earbud Vido ini melegenda di kalangan penikmat audio. Dengan harga murah meriah, yakinlah kalian bakal mendengarkan suara yang lebih baik dibandingkan earbud-earbud yang disertakan dalam paket penjualan smartphone. Kecuali beberapa tipe smartphone LG dan Samsung yang menyertakan earbud dengan kualitas mumpuni. Seperti LG V20, LGV30, yang menyertakan B&O Play dalam paket penjualannya. Demikian juga Samsung S8, dan Samsung S9 yang menyertakan AKG dalam box penjualan.

Selain itu, kalau headset yang disertakan itu bagus, minimal bakal sepadan dengan Vido yang harganya tak sampai Rp 50 ribu.

Ohya, aku sudah memasukkan Headphone ISK 580 dalam #Lazada1111 wishlist. Headphone ini kurasa ini akan menjadi pengganti Philips SHP 1900 milikku yang kini sudah dikuasai Key. Philips tipe ini memang murah, tapi cukupan untuk kuping kalengku.

Terus terang aku belum pernah mendengarkan suara dari ISK 580 ini, tapi dari pembicaraan teman-teman penyuka audio, suara dari headphone ini sangat jernih. Bass-nya deep dan halus, suara vokal terdengar dekat dengan treble yang cring namun tak tajam. itulah mengapa aku ingin memilikinya.

***

 

Pasti banyak yang bertanya, kenapa aku sampai membuat wishlist di event Lazada 11.11 ini. Event ini hanya setahun sekali, Lazada sebagai destinasi belanja dan berjualan online nomor satu di Asia Tenggara menyelenggarakan Festival Belanja dengan Diskon Terbesar selama 24 jam setiap tanggal 11 bulan 11.

Berburu barang impian di tanggal ini sangat menguntungkan, harganya jauh lebih miring dari biasanya karena diskon yang tak tanggung-tanggung.

Awalnya, tanggal 11 November dirayakan kaum jomblowan-jomblowati sebagai Singles’ Day di Cina. Tapi semakin ke sini, 11.11 dijadikan hari spesial untuk memanjakan diri sendiri. Salah satunya ya belanja!

Apakah memanjakan diri sendiri harus barang-barang untukmu sendiri? Jika membeli barang atau hadiah untuk orangtua, pasangan, anak dan sahabat menjadikanmu lebih berbahagia, kenapa tidak?

Aku beruntung, perempuanku lahir di tanggal 25 November, jadi bisa nyiapin kado dengan harga lumayan, tapi dapat diskon besar di Lazada 11.11.

Tak hanya gadget, dari Aplikasi Lazada Android dan Lazada iOS kamu bisa memilih banyak pernak-pernik, baju anak dan masih banyak barang lainnya.

 

Selamat bikin wishlist, Kisanak. Berbelanjalah untukmu dan untuk orang-orang yang kamu cintai. Agar kamu bahagia!