PADA setiap moment pernikahan, banyak sekali yang harus disiapkan. Mulai dari foto prewedding, salon, gedung, wedding organizer, trus yang nggak kalah penting nih, undangan.

Khusus undangan, selambat-lambatnya, biasanya pada H-7 sudah harus terkirim pada orang-orang yang sudah kita list dan diharapkan dapat hadir pada moment berharga ini.

Nah pada post kali ini aku bakal ngasih tahu. Buat kamu yang saat ini sudah serius pacaran dan bakal naikin status atau sebentar lagi bakal menikah, ada undangan digital yang nggak ada salahnya untuk kamu gunakan.

Melalui undangan digital ini, kamu tidak perlu repot mengirimkan undangan melalui jasa pos, antar paket dan lainnya.

Nama situsnya Invita.ID, di sini kamu bisa menggunakan desain yang telah disiapkan, mengisi form-form yang ada dan… jreng! Undangan digital kamu jadi. Sekarang, kamu cukup mengirimkan link undangan ke kontakmu.

Bagaimana? Mudah bukan? Oh ya, ada versi gratisannya. (link contoh undangan di bagian bawah artikel ini)

Atau masih penasaran? Nih aku menulis panduannya untukmu;

Pertama-tama kamu ketik di browser, www.invita.id dan inilah tampilan awal Invita.ID, lalu kamu tinggal klik “Login” pada pojok kanan atas.


Setelah itu “Create Account”


Dan kamu akan disuguhi form pendaftaran yang harus kamu isi. Jika sudah selesai kamu isi, klik “Sign Up”


Akun yang barusan kamu buat tidak akan dapat digunakan sebelum kamu melakukan konfirmasi melalui link yang telah dikirimkan ke email yang dikirimkan. So, sekarang kamu cek inbox email yang kamu gunakan untuk mendaftar.

Jika ada email dari Invita.ID, buka saja dan klik link konfirmasi yang dikirimkan.

Jika ini sudah dilakukan dan konfirmasi email dinyatakan berhasil, sekarang kunjungi halaman beranda Invita.ID untuk login. Masukkan username dan password.

Maka akan muncul halaman desain. Nah di sini terlihat ada 4 template yang bisa digunakan secara gratis untuk membuat undangan digital.

Pada versi gratisan, beberapa fitur menarik dihilangkan. Namun, jika kamu ingin menggunakan fitur-fitur unggulan, sebaiknya membayar.


Pilih template yang kamu suka, lalu lihat bagian bawah, klik “next” dan lanjutkan dengan mengisi data-datang yang diperlukan.

invita.id


Seperti nama pengantin lelaki, pengantin perempuan, berikut nama orangtua masing-masing, jika ingin ditampilkan. Kemudian mengisi sedikit cerita tentang kedua pengantin. “Next”

Di halaman selanjutnya kamu bisa melihat dulu hasilnya dengan menekan “Preview” jika ada yang kurang tepat, kamu bisa melakukan perbaikan dengan memilih item yang akan diperbaiki pada bagian bawah. Namun jika semua dirasa sudah tepat, kamu tinggal klik “Publish” dan jadilah undangan digital untuk pernikahanmu.


CONTOH UNDANGAN DIGITAL YANG SUDAH JADI

Selamat mencoba, Kisanak. Semoga bahagia.