MESKI sampai saat ini belum tahu apakah Honor 8A menggunakan chip pengolah musik khusus atau tidak untuk mengolah HiFi Audio, namun Honor 8A diklaim dibuat untuk menemani kaum muda hangout dengan menikmati lagu-lagu kesayangannya.



Spesifikasi ponsel Honor 8A terhitung mentereng di kelasnya. Pasalnya, Honor 8A ditujukan untuk kalangan menengah ke bawah.

Dengan harganya yang hanya Rp 1.899.000, Honor 8A sangat mewah lantaran dibekali dengan prosesor dari MediaTek Helio P35. Tak hanya di situ, Honor 8A sudah dipersenjatai pula dengan RAM 3 GB dan memory internal 64 GB.

Sudah luar biasa kan? Ya untuk kelasnya memang ini sangat mewah.

Untuk urusan layar, Honor 8A mengadopsi layar yang disebutnya dengan desain dewdrop. Ada cerukan kecil pada bagian atas layar mirip tetesan air yang digunakan untuk meletakkan kamera depan dengan resolusi 8 megapixel. Untuk ukuran, layar Honor 8A dengan aspek rasio 19’5:9 dipadu dengan bentangnya seluas 6,09 inch.

Meski hanya dibekali satu buah kamera belakang dengan resolusi 13 megapixel, namun Honor 8A disebut-sebut mampu menghasilkan foto bokeh. Ini berkat bukaan lensanya sebesar f/1.8 dan ini tergolong lebar.

Fitur ini memang sudah menjadi kian lazim ditemukan pada ponsel-ponsel jajaran menengah. Ditambah dukungan AI-nya, menjadikan ponsel ini terasa premium meski dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.



Namun, lagi-lagi untuk rentang harga di bawah Rp 2 juta, resolusi kamera dan fitur yang ditawarkan Honor 8A cukup menggiurkan.

Dalam body-nya yang masih plastik tertanam pada Honor 8A sebesar 3020 mAh. Baterai ini informasinya mampu memenuhi kebutuhan harian, meski kamu terus-terusan mendengarkan musik.

Di awal sudah disebutkan soal belum adanya informasi chip pengolah audio, namun selain rongga besar dengan struktur dual-suspensi, speaker SmartPA berdaya tinggi pada Honor 8A mampu menghasilkan peningkatan 30 persen suara yang lebih baik dan lebih besar dari generasi speaker sebelumnya.

Bagian operating system, Honor 8A sudah berbasis Android 9 Pie yang dikembangkan lebih jauh oleh Honor dengan nama EMUI 9.0. System ini menurut Honor sudah diberi peningkatan algoritma serta manajemen aplikasi dan dukungan AI. Sehingga, meski hanya dibekali RAM 3GB, namun Honor 8A mampu menghasilkan system yang berjalan lancar dan smooth.

Di Indonesia, Honor 8A diluncurkan dua varian warna, yakni Midnight Black dan Sapphire Blue. Warna-warna ini mewakili kamu yang cenderung ingin selalu bergerak dinamis, masuk ke seluruh golongan dan bergerak tanpa batas.

Pada bagian slot SIM, Honor 8A bisa kamu sisipi dua kartu SIM sekaligus, bahkan juga dengan slot MicroSD yang mampu membaca memory eksternal hingga 512GB.



Sayangnya di sektor keamanan, Honor 8A tidak dibekali dengan sensor sidik jari. Honor 8A hanya mengandalkan fitur pendeteksi wajah. Meski demikian, ini diklaim sudah mampu mengamankan ponsel ini lantaran tingkat akurasinya yang tinggi dan mampu bekerja dalam kondisi minim cahaya.

 

Jadi buat kamu penikmat musik dengan kantong pas-pasan, ponsel ini layak dipertimbangkan untuk menjadi salah satu daily driver. Bukan hanya speakernya yang sudah dibekali SmartPA, namun juga kamera, RAM dan internal storagenya sudah cukup untuk kamu ajak hangout bersama teman-teman.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa mengunjungi media sosial Honor Indonesia di https://www.facebook.com/HonorID/.

Sementara, untuk dapat potongan harga lebih wah lagi, kamu bisa ikutan flashsale atau langsung saja beli di https://shopee.co.id/honorindonesia. Buka saja, siapa tahu lagi diskon. Pasti lebih murah.



Baiklah Kisanak, kantong cekak tak seharusnya membuatmu kehilangan kesempatan menikmati fitur mewah sebuah smartphone.