“Mas, Honor Indonesia barusan launching Honor 10 Lite, handphone baru itu”. Key tiba-tiba menyela ceritaku.
“Kenapa?”
“Ya beli,” katanya sambil senyum-senyum.



PERCAKAPANKU dengan Key kemarin sore membuatku penasaran. Apa yang membuat perempuanku sampai menyebut nama handphone baru? Sebab jarang-jarang dia pengen ganti handphone.

Dari penelusuranku di https://www.facebook.com/HonorID/, Rabu (27/2/2019) kemarin Honor Indonesia baru saja secara resmi mendatangkan Honor 10 Lite untuk meramaikan pasar smartphone tanah air yang semakin sesak dengan berbagai merk.



Menilik dari spesifikasinya, Honor 10 Lite dilengkapi dengan berbagai fitur baru yang menarik. Terlebih fitur Artificial Intelligence (AI) yang membuat smartphone ini semakin mampu menyesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Warnanya yang ciamik, Sky Blue dan Midnight Black klasik semakin meyakinkanku Key tertarik untuk memiliki handphone ini.

Honor 10 Lite mempersenjatai kamera utamanya dengan kekuatan dual kamera 13 MP dan 2 MP yang dipasang berjajar. Selain itu, kedua kamera utama ini terintegrasi dengan AI recognition dan multiple lighting, alias 8 mode pencahayaan.



Alhasil, Key yang aktif, energik dan ekspresif pasti merasa semakin percaya diri membawa Honor 10 Lite untuk menemaninya terbang ke berbagai wilayah.

Wajar saja, setiap kali singgah di berbagai kota, sembari menunggu jadwal penerbangan berikutnya, Key hobi memotret tempat-tempat wisata dan kuliner yang ada di kota tersebut.

Hasilnya, feed Instagramnya memang terlihat lebih menarik ketimbang feed instagramku yang memang tak pula aku hiraukan.

Untuk selfie, Honor 10 Lite Indonesia membawa kamera sebesar 24 MP. Kupastikan bakal makin betah Key menggunakan Honor 10 Lite ini.

Di Indonesia, Honor 10 Lite dibekali prosesor Kirin 710, ditambah dengan RAM 4GB, dan ROM 64GB. Melihat spesifikasi ini, Honor 10 Lite kupastikan mampu melahap game-game terbaru dengan baik, apalagi didukung dengan GPU Turbo System dari Mali-G51 MP4. Bahkan, baterainya yang 3400 mAh pasti bisa membuatnya tahan seharian.

Honor 10 Lite mengadopsi layar dewdrop dengan ukuran 6.21″ IPS LCD dengan rasio 19.5:9. Artinya hampir keseluruhan bagian depan terisi layar dengan dagu yang minim. Tentu ini akan membuat pengalaman bermain game, menonton dan aktifitas multimedia lainnya menjadi sangat nyaman.

Urusan OS, Honor 10 Lite sudah menggunakan EMUI 9, berbasis Android 9 Pie. Sistem operasi ini merupakan sistem operasi terbaru dari google.

Aku sendiri sempat meragukan, bagaimana dengan sistem keamanannya? Ternyata Honor 10 Lite selain dilengkapi dengan sensor sidik jari pada bagian belakang, juga dibekali kemampuan face detection.



Berat Honor 10 Lite sendiri hanya 162 gram. Bobot yang sangat ringan dan nyaman di genggaman ini karena penggunaan material pada bagian belakang yang menurut Honor terdiri dari banyak campuran bahan. Sehingga meski ringan, namun tetap kokoh dan mampu menghasilkan gradasi warna yang memesona.

Buatku yang hobi mendengarkan lagu dari smartphone, Honor 10 Lite masih melegakan. Pasalnya, di tengah banyaknya ponsel yang mengganti jack audio dengan USB Type C, di Honor 10 Lite masih menyertakan jack audio 3.5mm. Jadi, seluruh earbud koleksiku tetap bisa digunakan pada handphone ini tanpa membutuhkan kabel tambahan.

Layarnya sendiri sudah mumpuni, sebab meski hanya IPS LCD, namun sudah beresolusi 1080×2340 pixel. Dijamin bikin betah buat berlama-lama main game atau nonton. Sebab, dengan CPU Octa-core dan resolusi layar ini, bermain game sudah bisa masuk ke pengaturan dengan setting high.

Sementara urusan jaringannya, selain WiFi, bluetooth 4.2 dan GPS, Honor 10 Lite sudah bisa menangkap sinyal hingga 4G-LTE.

SIM tray-nya hibrid dengan konfigurasi Dual Nano-SIM.

Ya meski harus mengalah salah satu, apakah mau menggunakan dua SIM atau satu SIM satu external card, namun bukankah 64GB sudah sangat cukupan untuk berbagai kegiatan. Mulai dari aktifitas fotografi dan mengambil video pasti sangat cukup.

Ohya untuk membeli, Honor 10 Lite dibanderol dengan harga 3,2 jutaan saja. Dan saat ini sudah tersedia di berbagai mitra offline dan online dari Honor Indonesia. Salah satunya di Shopee. Akses saja link ini https://shopee.co.id/honorindonesia.



Jadi bagaimana? Apakah Kisanak termasuk orang yang aktif, energik dan ekspresif?

Honor 10 Lite bisa Kisanak andalkan!