PERKEMBANGAN teknologi kian hari membuat semua pekerjaan kian praktis. Bahkan, pembukuan yang selama ini cenderung menggunakan cara-cara konvensional, saat ini telah kedatangan berbagai software yang mampu mengotomatisasi berbagai pekerjaan menjadi lebih mudah. Hanya saja, terkadang harga yang harus ditebus untuk mendapatkan hal tersebut tidaklah murah. Maka, tak sedikit berbagai usaha kecil memilih tetap menggunakan cara konvensional untuk mendukung pekerjaannya. Lalu apa yang saya maksud dengan judul di atas? Ya, SPOTS adalah aplikasi kasir online yang memiliki banyak fitur untuk memudahkan pelaku usaha kecil mengontrol seluruh pembukuan menjadi lebih praktis, dan tentunya dengan harga yang sangat terjangkau.

SPOTS bahkan saya yakini terjangkau untuk penjual gorengan, warung-warung kopi, atau usaha kuliner yang menggunakan gerobak untuk berjualan pun dapat membayar penggunaan aplikasi ini. Apalagi caffee tempat nongkrong buat ngopi, yakin banget pasti bisa menggunakan aplikasi ini.

Mengapa harus dibukukan?

Setiap pengusaha yang serius melakukan usahanya, baik itu kecil, menengah maupun besar, pasti memperhatikan pembukuan. Ini penting lantaran mampu mengontrol tingkat kemajuan maupun kemunduran usaha. Jika tingkat penjualan tinggi, maka hal ini memang benar-benar terukur dengan adanya catatan penjualan. Lalu diambil langkah-langkah untuk mempertahankan, juga meningkatkan.

Namun, jika penjualan dirasa menurun, hal ini pun bukan hanya sekedar rasa-rasa. Secara terang terukur dalam catatan penjualan.

Seperti apa SPOTS?

SPOTS adalah perangkat multifungsi dari GOJEK yang dirancang sedemikian rupa untuk sangat mudah digunakan. Bahkan, pengusaha yang awam dan biasa menggunakan kalkulator pun diyakini belajar menggunakan dan beradaptasi dengan aplikasi SPOTS secara cepat.

Dengan SPOTS semua kebutuhan pelaku UMKM di Indonesia, mulai dari menerima pemesanan GO-FOOD, pembayaran GO-PAY, hingga laporan harian dari beragam tipe pembayaran dan cetak resi dapat dilakukan secara instan.

Sejalan dengan misi SPOTS “Agar pengusaha di Indonesia dapat menjalankan usaha dengan mudah dan nyaman”, maka aplikasi kasir SPOTS mampu menghemat waktu dan uang dengan mengotomatisasi banyak tugas penjualan sehari-hari. Sebagai catatan, ini dapat dilakukan tanpa harus menambah tenaga kerja untuk kasir. Artinya, pelaku UMKM dapat secara mudah mengoperasikannya secara mandiri.

 


Fitur SPOTS?

Kita sama-sama sadar, jika pelaku usaha memang membutuhkan fitur dan layanan yang jelas saat menggunakan alat-alat tambahan dalam menjalankan usahanya. Sebab, pelaku UMKM selalu berpikir panjang untuk menanamkan modal dalam segi ini.

Lalu apa saja fitur-fitur penting yang dimiliki SPOTS?

1. Mengatur menu
Pemilik usaha kuliner, baik itu skala kecil maupun rumahan dapat dengan mudah mengatur berbagai menu yang dimiliki secara mudah, berikut dengan kategori, harga dan fotonya.


2. Terima pesanan GO-FOOD
Setelah mengatur menu, pemilik usaha dapat menerima pesanan berbagai kuliner melalui aplikasi GOJEK. Artinya, usaha terindeks dalam aplikasi GOJEK.


3. Terima pembayaran GO-PAY dengan kode QR
Dengan SPOTS pemilik usaha memiliki akun GO-PAY sebagai dompet digital untuk menerima pembayaran digital yang saat ini sudah marak digunakan. Cukup dengan menunjukkan kode QR dalam aplikasi SPOTS, pembeli bisa melakukan scaning dan secara otomatis uang akan masuk ke akun pemilik usaha, tanpa ribet menghitung uang kembalian.


4. Mencatat ragam tipe pembayaran
Mulai dari pembayaran melalui GO-PAY atau cash, semua secara otomatis tercatat rinci dan teratur melalui SPOTS.


5. Cetak tanda terima
Dalam setiap transaksi, SPOTS secara langsung dapat mencetak struk pembelian, sebagai bukti tanda terima.


6. Mendapat laporan harian
Nah ini salah satu poin penting, melalui penggunaan SPOTS, pelaku usaha akan mendapatkan laporan harian secara rinci. Dengan demikian, pelaku usaha dapat mengukur tingkat usahanya.


Selain fitur-fitur di atas, lalu apa keunggulan SPOTS yang sangat membantu pelaku UMKM memaksimalkan usahanya? Berikut ulasannya:

1. Kenyamanan memonitor usaha
Melalui penggunaan SPOTS pelaku usaha didorong untuk fokus dalam melakukan pelayanan tanpa harus pusing memikirkan pembukuan. Sebab melalui aplikasi ini, ya hanya dalam satu perangkat SPOTS pesanan baik itu melalui GO-FOOD maupun makan di tempat sudah tercatat rapi.

2. Mudah dan aman menerima pembayaran
Dari uraian fitur di atas, jelas terlihat pelaku usaha pengguna aplikasi SPOTS dapat menerima berbagai metode pembayaran, baik itu GO-PAY maupun metode pembayaran lain tanpa ribet.

3. Tidak perlu melakukan perhitungan manual
Pelaku usaha tidak lagi menghitung-hitung omzetnya secara manual. Secara rinci SPOTS memberikan rekapan transaksi yang dikirimkan setiap hari.

Harga SPOTS

Sekarang kita membahas masalah harga, yang sejak awal sudah saya sebut-sebut harga penggunaan SPOTS sangat terjangkau. Ya, pelaku usaha hanya cukup membayar biaya pendaftaran Rp. 490.000 maka, usahanya, sudah akan tercatat dan dapat menerima pesanan melalui GO-FOOD.

Setelah itu, setiap hari pelaku usaha hanya perlu membayar Rp. 4.900, ya Dua Ribu Sembilan Ratus Rupiah, per hari sebagai biaya pemeliharaan dan rekapan laporan harian serta berbagai kemudahan di atas.

Dengan membayar biaya di atas, pelaku usaha akan mendapatkan satu set perangkat SPOTS yang dilengkapi dengan printer resi, jadi tidak perlu lagi pelaku pusing memikirkan perangkat tambahan lainnya.


TESTIMONI

“Dari pengalaman saya, tim SPOTS sangat membantu memperlancar usaha kami. Hal yang paling membantu kami adalah pembukuan otomatis. Jumlah rupiah dan item sudah tercatat dengan jelas, kami tidak perlu pembukuan manual lagi. Semua outlet franchise kami juga wajib memakai SPOTS.

Saat saya menghubungi tim CS SPOTS mengenai kendala dengan perangkat versi lama, alhamdulillah langsung di follow up. Kurang dari dua hari, tim maintenance datang untuk instalasi perangkat baru.

Terima kasih SPOTS.”

Hilmy Fauzy, Pemilik Thaiyo booth 18, Warakas

Bagaimana, Kisanak? Menarik dan menguntungkan, tak sabar menggunakan? sila mendaftar di www.spots.co.id