SEPERTI yang kita ketahui bahwa investasi berjenis Surat Berharga Negara tengah santer diperbincangkan. Hal ini karena pemerintah sedang rajin-rajinnya menggalakkan investasi dalam negeri. Beberapa waktu lalu juga telah dibuka penjualan surat berharga Negara yang diperuntukkan kepada masyarakat umum sebagai salah satu kegiatan investasi yang aman dan terjamin.

Jika Anda termasuk ke dalam kalangan yang masih asing dengan jenis investasi seperti ini, ada baiknya Anda mulai mempelajari apa itu SBN dan mencari informasi selengkap mungkin terkait SBN mengingat peluang investasinya yang cukup menjanjikan. Sebagai salah satu caranya, Anda bisa belajar tentang investasi sbn tanamduit atau mulai dengan belajar istilah-istilah dalam investasi SBN.

Macam-macam Istilah dalam Investasi SBN
  1. Jatuh Tempo

Istilah ini mungkin sudah sering Anda dengar, namun dalam hal investasi SBN, istilah ini mengacu pada masa berlaku di mana pemerintah akan mengembalikan dana yang berasal dari investor ketika memang SBN sudah sampai pada jatuh temponya.

  1. Bunga/Kupon

Bunga atau kupon secara singkat dapat dikatakan sebagai imbalan yang akan diberikan kepada investor dengan proses penghitungan tertentu. Untuk mengetahui bagaimana proses penghitungan bunga atau kupon ini, Anda bisa menanyakan langsung ketika melakukan transaksi dengan pihak yang berwenang, seperti misalnya pada perwakilan pemerintah dalam hal investasi SBN.

  1. SUN dan SPN

Selain ada Surat Berharga Negara, Anda juga harus mengenal istilah lain dalam bidang investasi ini. Ada istilah SUN dan SPN yaitu Surat Utang Negara dan Surat Perbendaharaan Negara. Masing-masing tentu memiliki kententuannya sendiri-sendiri.

Belajar investasi ternyata memang tidak serumit yang dibayangkan. Jika Anda menginginkan belajar lebih terkait beragam jenis investasi termasuk investasi dalam SBN, atau investasi reksadana misalnya, Anda bisa langsung belajar dengan cara yang menyenangkan dan efisien dengan mengklik tautan berikut ini https://id.tanamduit.com/kenalan-dengan-reksa-dana

Sebagai salah satu bidang yang sangat diperhatikan oleh pemerintah, investasi kini semakin ramah dengan segala usia. Sehingga, Anda perlu terus mengikuti informasi terbaru terkait bidang ini dan berusaha menggelutinya agar bisa mendapatkan manfaat dari investasi.


Apakah Kisanak tertarik untuk berinvestasi dan mengelola masa depan keuangan dari sekarang? Coba lakukan yuk!