SABUN bayi anti iritasi merupakan salah satu solusi yang dapat menghindarkan kulit bayi Anda dari penyakit kulit, salah satunya ruam. Penggunaan sabun bayi yang tepat ini merupakan solusi tepat apabila ruam pada kulit bayi disebabkan oleh penggunaan produk perawatan bayi yang tidak aman.

Sebelum menangani ruam pada kulit, sebagai orang tua, Anda dapat melakukan pencegahan ruam dengan berbagai cara. Tidak menggosok kulit yang ruam, tidak ketergantungan pada popok sekali pakai, dan memilih ukuran popok yang pas merupakan langkah pencegahan ruam kulit paling sederhana.


Perhatikan Hal-hal Ini Ketika Mengganti Popok

Pencegahan dapat saja dilakukan, namun ruam pada kulit bayi masih berkemungkinan terjadi kapan saja. Anda tidak perlu panik dan merasa gagal sebagai ibu karena ruam kulit tersebut dapat diatasi dengan beberapa langkah. Berbagai langkah penanganan tersebut ialah:

a. Pastikan Anda memerhatikan kebersihan diri sendiri, di samping kebersihan lingkungan sekitar bayi. Setidaknya Anda mencuci tangan terlebih dahulu sebelum mengganti popok dan pakaian bayi.

b. Jangan terpaku pada waktu ketika mengganti popok bayi. Sekalipun bayi Anda baru selesai mandi, jika ia sudah buang air besar sebaiknya popok segera diganti.

c. Menggunakan sabun bayi anti iritasi dan kulit sensitif pada area tubuh tertutup popok juga penting. Jika Anda ingin menggunakan tisu basah, pastikan bebas dari pewangi dan alkohol.

d. Setelah dibersihkan dengan sabun bayi atau menggunakan tisu basah, selanjutnya Anda dapat mengeringkan area tubuh tersebut baru kemudian menutupinya dengan popok.

e. Menggunakan krim yang ramah terhadap kulit bayi juga merupakan hal penting untuk mengatasi ruam pada kulit sehabis menggunakan popok.

Berbagai langkah di atas dapat Anda terapkan ketika menghadapi gejala ruam pada kulit bayi. Tidak perlu khawatir sebab ruam bisa saja terjadi sebab kulit bayi masih rentan terhadap paparan hal-hal berbahaya. Pencegahan dan penanganan harus Anda kuasai ilmunya untuk mengurus bayi di rumah.

Jika penanganan di rumah dirasa tidak membuahkan hasil, Anda dapat melanjutkan penanganan dengan berobat ke dokter. Dokter akan membantu Anda menangani permasalahan dan meredakan kecemasan.



Semoga Kisanak dan kita semua menjadi orang tua yang bijak, memilih yang terbaik untuk anak-anak kita.